Anda perlu tahu cyber attack adalah sesuatu yang perlu diwaspadai, namun apakah serangan ini dapat mempengaruhi seluruh web hosting ketika terjadi pada website lain? Faktanya seluruh web hosting dapat terpengaruh oleh cyber attack. Ketika anda berbagi sebuah web hosting dengan website lain dan ada salah satu website yang mengalami serangan ini, dapat mempengaruhi anda juga.

Bahkan web server terkemuka juga dapat diretas dan dapat mengakibatkan kepanikan pada bisnis online. Hal ini berujung pada pertanyaan, apa yang dapat dilakukan web hosting kecil jika web hosting yang terkemuka saja tidak bisa mencegah terjadinya serangan sepanjang waktu? Cyber Attack dapat sangat merusak server yang terkena namun hal terbaik yang dapat anda lakukan adalah memahami ancaman tersebut dan mengambil langkah-langkah pencegahan untuk melindungi klien anda dengan segala cara. Simak fakta dibalik Cyber Attack dan web hosting berikut.

Apa yang perlu anda ketahui tentang cyber attack

Efek sebuah serangan cyber berkali-kali lipat dibandingkan serangan DDoS atau Distributed Denial of Service. Ini terjadi saat sebuah server memiliki kapasitas maksmimum bandwith dan serangan DDoS membanjiri server untuk memastikan server mencapai batas kapasitas maksimum dan mengakibatkan muncul pesan “situs tidak tersedia” pada pengunjung baru.

Hal ini menyebabkan sebuah situs berpikir bahwa ada pengunjung yang datang, tapi pengunjung yang datang tersebut adalah pengunjung palsu, menghalangi pengunjung asli untuk mengakses website anda. Server tidak mengenali traffic palsu karena hacker yang kreatif membuat traffic itu tampak nyata bagi server dan kemudian traffic tersebut akan memutuskan hubungan server anda dengan pengunjung lain sehingga anda kehilangan traffic dan bisnis.

 

Seberapa serius hal ini?

Hacker Attack on Web Host

Hacker Attack on Web Host

Saat server anda sebagai web hosting diserang, pelanggan yang memiliki halaman web pada server anda juga akan terpengaruh. Jika pelanggan anda menghost klien juga, halaman klien mereka juga akan down. Efek riak air ini terjadi pada lokasi sentral dan menyebar keluar dari sana mengakibatkan halaman web yang dihost dan semua yang terkait ikut down.

Untuk website yang murni dibuat untuk tujuan informasi, ini mungkin bukan masalah besar sekarang ini. Masalah finansial muncul saat anda menjalankan situs e-commerce atau website yang digunakan untuk merubah pembaca menjadi pelanggan. Ketika anda menjadi host untuk klien dan situs mereka down, sangat mungkin mereka akan memutuskan untuk berhenti bekerja sama dengan anda dan akibatnya mengurangi pendapatan anda. Saat pelanggan tidak bisa mengakses inventory, melakukan pembelian dan mendapatkan informasi perusahaan, dapat mengakibatkan perusahaan kehilangan kesempatan menjual.

Bagaimana Cara Menghindarinya?

Sebagai sebuah web hosting, tugas anda adalah melakukan semua yang anda bisa untuk melindungi halaman web pada server anda. Menyediakan bandwith yang cukup, menggunakan beberapa server agar situs tetap aktif dan berjalan, serta menyelidiki software keamanan untuk mengidentifikasi serangan. Memiliki beberapa mode perlindungan adalah keputusan terbaik, dan memastikan anda memiliki banyak bandwith untuk software keamanan untuk mendeteksi serangan secara dini.

Web Host Security

Web Host Security

Bandwidth lebih, mungkin dapat memberikan anda waktu lebih seiring serangan mulai membanjiri server dan anda dapat mengatasinya sebelum akhirnya mencapai batas maksimum. Sebagai tambahan, apabila anda menjalankan server anda sendiri, anda dapat membatasi router anda, atur settingan lebih rendah untuk ICMP, SYN dan UDP flood drops, atau bahkan menyebabkan koneksi yang setengah terbuka untuk timeout. Mitigasi servis dapat membantu memantau traffic pada server anda untuk mencegah serangan dan perusahaan hosting kecil dapat menghubungi ISP mereka untuk melawan serangan tersebut.

Lakukan langkah-langkah ini untuk memahami apa itu cyber attack dan bagaimana menghindarinya. Satu serangan dapat membuat anda kehilangan pelanggan dan pemasukkan karena server yang terbanjiri. Pastikan anda dilindungi dengan baik sebelum terlambat.

Source : www.thehostingnews.com

Related posts: