Pada dasarnya, sebagian besar hosting memiliki fasilitas Cloud Linux yang saat ini menjadi unggulan dan banyak digunakan oleh berbagai pengguna dari seluruh penjuru dunia. Cloud Linux adalah sebuah sistem operasi berbayar berbasis CentOS. Perbedaan sistem operasi ini jika dibandingkan dengan yang lainnya adalah adanya LVE (Lightweight Virtualized Environment), yaitu sebuah teknologi isolasi yang mengontrol dan membatasi jumlah sumber daya (CPU, proses entri dan memori) yang tersedia untuk proses atau pengguna tertentu.

Menariknya, Cloud Linux juga mampu membuat sebuah ruangan virtual untuk masing-masing akun atau user cPanel dan mengijinkan admin sistem untuk membatasi jumlah resources pada masing-masing user. Hal tersebut juga yang membedakannya dengan script sejenis PRM (Process Resource Monitor). Oleh karena itu, dengan menggunakan Cloud Linux maka sebagai pengelola website Anda mendapat keuntungan berupa server yang lebih stabil, transparansi antara pengelola dan penyewa hosting karena ada data statistik yang dapat dipantau, serta tidak ada lagi suspend yang disebabkan oleh overload  karena resource sudah di batasi.

Bagi Anda yang tertarik untuk memahami lebih jauh tentang Cloud Linux, inilah beberapa teknologi yang dapat dijumpai di dalamnya:

Lightweight Virtualized Environment (LVE)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa kelebihan utama dari Cloud Linux adalah adanya teknologi LVE atau Lightweight Virtualized Environment. Dimana teknologi ini memberikan provider hosting kontrol penuh atas CPU, IO, Memory, Jumlah Proses dan batasan koneksi secara bersamaan. Dengan demikian, provider hosting dapat membatasi pengguna sementara untuk menggunakan apa yang mereka butuhkan. LVE juga dapat menetapkan batas basis per-paket agar dapat meningkatkan penjualan baru, dengan cara menciptakan paket menggunakan CPU dan Memory lebih, kemudian dijual kembali ke pelanggan yang membutuhkan.

MySQL Governor

MySQL Governor merupakan satu set utilitas yang dapat digunakan untuk memantau dan menjalankan penggunaan MySQL dalam lingkungan shared hosting. Pemantauan tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan statistik penggunaan sumber daya untuk setiap thread MySQL. MySQL Governor yang baru dapat melacak penggunaan CPU dan IO yang tepat saat terjadi. Dengan statistik waktu nyata, provider hosting dapat mendeteksi secara langsung orang-orang yang menyalahgunakan dan memiliki wewenang untuk menghentikan mereka.

CageFS

CageFS adalah sistem berkas dari masing-masing pengguna yang tervirtualisasi dan secara unik mengisolasi setiap pelanggan, serta mencegah para pengguna untuk saling melihat dan mengetahui informasi yang sensitif. Selain itu, CageFS mencegah adanya serangan, termasuk banyak penyerangan atas hak istimewa dan pengungkapan informasi. Inovasi ini benar-benar transparan kepada pelanggan Anda tanpa perlu mengubah script mereka.

Secure Links

Secure Links adalah teknologi kernel level yang mencegah semua serangan symbolic link dikenal dan meningkatkan keamanan server lebih jauh. Dengan teknologi ini Anda tidak lagi dihantui serangan hacker yang dapat meretas sistem yang ada pada halaman website Anda.

Nah, untuk Anda yang ingin membeli domain serta hosting dengan server yang terjamin kualitas serta keamanannya Baxohost adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, produk serta layanan yang kami berikan memang dirancang khusus untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi Anda. Segera hubungi kami!

Related posts: