MultiPHP Manager merupakan salah satu feature yang dikeluarkan oleh cPanel. Feature MultiPHP Manager ini berfungsi untuk memudahkan pengguna cPanel dalam memilih versi PHP sesuai dengan kebutuhan website masing-masing. Apabila server menggunakan PHP versi 5.5 untuk pengaturan standar, sedangkan website yang ada membutuhkan PHP 7.1, maka pengguna bisa mengubahnya sendiri dengan mudah dari sisi cPanel.

Nah, untuk memahami MultiPHP Manager pada cPanel Anda, informasi ini tentunya akan dapat sangat membantu. Selamat membaca!

Keuntungan Menggunakan MultiPHP Manager

Anda yang menggunakan MultiPHP Manager tentunya akan lebih mudah dan fleksibel dalam pemilihan versi PHP, sehingga para pengguna layanan hosting tidak perlu takut lagi jika websitenya tidak mendukung versi PHP standar yang diperoleh dari server. Selain itu, MultiPHP Manager juga mengubah versi PHP tidak hanya berdasarkan domain saja, tetapi untuk subdomain pun bisa. Singkatnya, MultiPHP Manager ini praktis untuk digunakan oleh Anda yang ingin mengelola website dengan lebih efektif.

Cara Memilih Versi PHP

Untuk pengaturan awal, versi PHP biasanya akan mengikuti pengaturan standar server dimana akan muncul tulisan inherits. Dengan demikian, pengguna layanan hosting tidak dapat mengaktifkan feature PHP-FPM. Oleh karena itu, untuk mengaktifkan feature PHP-FPM, Anda harus terlebih dulu mengganti versi PHP. Caranya pun cukup mudah, seperti berikut ini:

  1. Login ke halaman cPanel Anda.
  2. Pilih menu Software -> MultiPHP Manager.
  3. Pilih domain atau subdomain yang ingin diganti versi PHPnya.
  4. Pada tab PHP Version, pilih versi PHP sesuai kebutuhan Anda.
  5. Klik Apply.

 

Sebagai informasi tambahan, setiap penyedia layanan hosting akan menyediakan MultiPHP Manager yang berbeda-beda. Baxohost sendiri menyediakan layanan ini secara gratis mulai dari versi PHP 5.3, PHP 5.4, PHP 5.5, PHP 5.6, PHP 7.0, dan PHP 7.1. Anda tertarik menggunakan layanan ini? Segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Tim Baxohost akan dengan senang hati membantu Anda mewujudkan website bisnis yang aman, nyaman, dan menguntungkan. Jadi, tunggu apalagi?

Related posts: